Kuliah Tamu Tentang Kesehatan Urban dan Penandatangan MoU dgn Management and Science University (MSU) Malaysia ini dilaksanakan pada Tanggal 2 Mei 2019 di Gedung Borneo Politeknik Kesehatan Makassar yang dihadiri oleh 152 peserta terdiri dari Dosen, Mahasiswa dan Staf Poltekkes Makassar dan Dosen dari Poltekkes Kemenkes Mamuju.

Kegiatan kuliah tamu ini dibuka oleh Direktur Politeknik Kesehatan Makassar dengan pembicara sbb :

  1. Assoc. Prof. Dr. Sairah Karim (Dean of Faculty of Health and Life Sciences Management and Science University, Malaysia)
  2. Ahmad Pitra (Country Manager For Indonesia)

Profil Management and Science University (MSU) Malaysia

MSU merupakan perguruan tinggi yang berkomitmen untuk menyediakan pendidikan yang berkualitas. MSU berfokus kuat di daerah-daerah kritis yang mencakup pendidikan kedokteran, kesehatan dan ilmu kehidupan, keperawatan, farmasi, bisnis, manajemen, akuntansi, perhotelan, hukum, ilmu informasi dan teknik. Program yang ditawarkan memenuhi standar ketat yang ditetapkan oleh badan-badan lokal maupun internasional. Pendidikan yang dirancang untuk meningkatkan kelayakan kerja dari lulusan dan memperkaya pengalaman belajar mahasiswa.

MSU menjadi salah satu universitas terkemuka di negara Malaysia dan memberikan pendidikan yang relevan baik utk pendidikan diploma, sarjana, pascasarjana dan disiplin penelitian. MSU menjamin kualitas staf pengajar, melengkapi mereka dengan metodologi pengajaran yang inovatif dan kreatif. Selain menggabungkan pengalaman internasional dan paparan antara mahasiswa, komponen pelatihan industri yang luas juga dicampur ke dalam program studi untuk memastikan kelayakan kerja lulusan.

Melalui studi penjejak yang dilakukan, lebih dari 95% dari lulusan MSU telah mulai karir masing-masing dalam waktu enam bulan setelah lulus. Hal ini menunjukkan fleksibilitas dari program yang ditawarkan di MSU.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *